Kepemimpinan Menurut Santri

Posted by imam sahal On Kamis, 11 Oktober 2012 0 komentar


Kepemimpinan di Mata Santri

Berikut ini adalah hasil transkrip sebuah bahasan yang ada di Grup Mahasantri. Menurut saya ada beberapa isu dan permasalahan yang tidak hanya terjadi di komunitas ini saja. Namun bisa jadi bisa diterapkan di kasus-kasus yang lain. Semoga outline dibawah ini bisa menginspirasi:

Hafidzul Aitam berbicara tentang Pemilihan ketua CSS Nasional bukan hanya sekedar berkaitan tentang cakupan kekuasaan dan orang nomor satu di CSS, akan tetapi juga akan diujinya integritas ke-santri-an anda, serta diujinya sosial Profetik Islam dan apakah anda masuk kedalam wilayah profanitas Islam karena masalah ketidak-amanahan dan inkonsistensi proker kedepan???? jadi........(bisa disimpulkan sendiri)
Imam Ramdhani Nurlaila mungkin saja jika menggunakan pikiran Durkheim, yg "profan" ini bisa jadi sesuatu yg berpisah dh yg "sakral". namun kayak y lebih cocok pkiran Eliade yg justru melihat yg "profan" ini sebenarnya juga mewujdkan yg "sacred". jadi lagi2 sosok pmimpin nanti tdk bisa dipisahkan dr sisi sakral y. yah sisi "niyah". dan mau tdk mau "niyah" ini dibentuk (dalam bahasa Berger: di-objektifikasi) dg sentuhan dr pola keberagamaan kawan-kawan.
sehingga, "hidung mancung" Hafidzul Aitam tdk lahir begitu saja. ada proses yg lahir mengiringi y. yap! anda bnr! celoteh kawan2 lah yg "nyata" mengkonstruksikan "idung" itu bnr2 mancung. apa guna y mancung jika mancung itu sndiri tdk mbawa "value shalih" kpd persona yg lain. #edane

Hafidzul Aitam hahahhahaa... saya tak ada minat.....

Hafidzul Aitam Imam Ramdhani Nurlaila @ idung itu bisa dianalogikan seperti Iman, kadang yaziid terkadang pula Yanqushu.... hahahaha

Imam Ramdhani Nurlaila singkat y. seorang pmimpin yg ideal (mengacu pd idealitas Umar bin Khattab) adlah pmipin yg ada dg cinta rakyat y. piye? nek ngunu kae mengko ra angel golek calon eheh 

Imam Ramdhani Nurlaila Hafidzul Aitam yazid dan yanqus itu dlm kondisi apa? psti y dlm kondisi ketahuan selingkuh dr Shofi El-farm Zay kn? bagaimanapun juga realitas yg nyta-nyata nampak tdk bsa disembunyikan. dan hasilnya jika itu terbongkar adalah "pemecatan". dalam bahasa lain y: *minta cerai* 

Hafidzul Aitam Cerai Gugat hehehhehe.... yang dimana Permohonan semi contensius itu

Muhammad Fauzinuddin MENARIKKKK . . . .SEBELUMNYA, lebih dahulu saya minta maaf jika kemungkinan kata2 saya akan menyinggung perasaan saudara2, karena sesungguhnya saya ingin berbicara secara obyektif; akan tetapi dalam soal kepimpinan (trmasuk disini pemilihan CSS nasional), sikap obyektif ini mustahil seperti yang juga pernah dikatakan oleh Prof. TILLICH, ia mngtkan tiap-tiap manusia itu dalam keadaan INVOLED (terlibat) . . . Karena saya anggota CSS, maka saya INVOLED Dengan pemilihan itu.*hehehehe maaf rekkkk guyonnnnnnnnnn.

Imam Ramdhani Nurlaila nah benar sekali kang mas Muhammad Fauzinuddin yg saya temukan bersama Asep Nahrul M pun hasil y adlah "objektifitas" itu adlah semu dan fana. (objektifitas di komen ini bukan sperti yg Berger sampaikan. sperti di komen saya sbelumny).
akan selalu ada "intervensi" keinginan dr tiap persona thp penilaian y thdp prang lain. pertanyaan klasik yg sderhana tp sering muncul selanjut y adalah : "wani piro?"


Hafidzul Aitam Muhammad Fauzinuddin @ monggo

Hafidzul Aitam Imam Ramdhani Nurlaila udah mulai berpikir ni...__ gag paham ni

Imam Ramdhani Nurlaila Hafidzul Aitam ngakak keras2 sayah baca komen ini:
"udah mulai berpikir ni...__ gag paham ni"
tenang adinda: semua yg tertulis diatas tdk akan jauh dari logika "mancung" yg byasa y kita dendangkan. hehe #alhamdubykrespon


Kemas Muhammad Intizham intinya jd ketua g cuma memberi kesan kalau kerjaannya cuma memberi "Kata Sambutan" dalam setiap acara CSS....
hehehehh..........


Muhammad Fauzinuddin kiranya untuk mereduksi (mengurangi) politik kotor secara utuh, saya sarankan membaca Sistem Politik Islam . . .

klw tidak mw menggunakannya, setidaknya dibuat komparasi, khussunya wktu perhelatan menjelang pemilihan CSS . . .

saya ngeri pada perpolitikan . . . .


Imam Ramdhani Nurlaila jadi keyword y: "Konsep" vs "Aktualisasi". kata sambutan dilanjutkan dg dengerin keluhan anggota. Kemas Muhammad Intizham

Imam Ramdhani Nurlaila kita mau mengacu pada sistem yg mana kang Muhammad Fauzinuddin yg Syria atau yg Lebanon atau Libya?

saya juga salah satu pasien traumatik...
#ngeri sambil mojok di sudut kamar


Imam Ramdhani Nurlaila izin pamit shalat magrib dlu akang2......
#menghilang di balik kamar mandi


Hafidzul Aitam *#Imam Ramdhani Nurlaila calon ketua yang religius serta berhidung mancung (walopun implan)

Muhammad Fauzinuddin kang Imam Ramdhani Nurlaila, KONSEP?????

konsepsi tentang "kepemimpinan" akan dipengaruhi oleh tujuan orang yang memberikan pengertian akan pemimpin itu sendiri . . .


Muhammad Al-Banjari akankah sistem koalisi terus berjalan dalam pemilihan ketua css...

Mohammed Hasan Izzuddin koalisi sejalan dengan visi, bukan berbagi kursi, itulah demokrasi.. :)

Muhammad Fauzinuddin sejalan visi belum tentu sejalan misi . . .

Imam Ramdhani Nurlaila Muhammad Fauzinuddin konsep disana bukan mengarah pada wacana kepemimpinan kang. tp lebih kpada fenomena pmimpin yg lebih sering ada pada "kata smbutan" bkn pada "kata keluhan"

Mohammed Hasan Izzuddin setuju bung. sangat menohok.

Muhammad Al-Banjari tanda tanya hehe


Hafidzul Aitam koalisi??

Imam Ramdhani Nurlaila Hafidzul Aitam artinya itu adlah bagaimana "hidung" ini pada dasarny adalah gabungan dari tulang rawan dan lubang nafas. (klo istilah saya mhon dbenerkan tmn2 dr kawasan kesehatan). jadi tnpa adanya elementer2 itu hidung tak akan trbntuk dg smpurna. namun sperti kata Mohammed Hasan Izzuddin "niyah" y hrus nyampe: "untuk bernafas". bukan utk adu mancung2 an hehe. hyo yg mancung seperti saya mana? #audisimancungindonesia

Muhammad Fauzinuddin kang Imam Ramdhani Nurlaila, wah saya tidak sampek mngamti pada itu . . .

memang scra pragmatis yang saya tahu tampaknya waktu memberikan sambutan saja . . . .

tapi masak iya???


Imam Ramdhani Nurlaila itu sih hasil studi kasus. dan memang (sekali lgI) tdk bsa digeneralisir. tp walaupun hy ada stu accident, yah miris jg.
#ngeri lgi sambil mjok di kasur Muhammad Fauzinuddin


Muhammad Al-Banjari :) .... Koalisi akan selalu identik dgn bagi kursi..karena kolalisi lah yg mngntrkan kepada puncak.  Mohammed Hasan Izzuddin persepsi yg muncul ketika liat kondisi percaturan politik di Indonesia..

Demikianlah hasil transkrip komentar-komentar tersebut. Kiranya ada beberpa inspirasi yang bisa didapatkan.

Semoga artikel Kepemimpinan Menurut Santri bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar